Rabu, Juni 6

Tips Memperindah Tampilan #1 "Mengganti Icon Start"

        Di kesempatan kali ini, saya akan memberikan sebuah tutorial tentang Mengganti Icon Start Menggunakan StartOrbzStudio. Yup, saya memilih software ini karena saya anggap lebih mudah dan lebih sempurna hasilnya dibandingkan yang lain hahahaha (Itu pendapat saya sendiri). Tapi walaupun begitu, software ini menurut saya masih mempunyai beberapa kekurangan, sejalannya waktu pasti nanti anda akan tau sendiri apa kekurangannya dan kelihatannya software ini juga tidak support dengan Windows XP. Berikut ini adalah langkah-langkah Mengganti Icon Start Menggunakan StartOrbzStudio:

1. Download software StartOrbzStudio, anda dapat mendownloadnya disini 
2. Jalankan software tersebut, disana akan ada 2 format .exe. Pilih saja sesuai selera anda, lalu jalankan
3. Akan ada 3 opsi gambar, yaitu : 
    Normal  : Gambar normal start menu 
    Hover    : Gambar start menu saat menu di lewati oleh pointer
    Pressed  : Gambar start menu saat menu di tekan oleh pointer
4. Masukkan Gambar sesuai dengan keingin anda dengan format bmp, gif, jpg, atau png
5. Anda juga dapat mengedit gambar tersebut sesuai dengan opsi dibawah Individual Effects
6. Jika sudah selesai jangan lupa tulis judul, lalu tentunya save
7. Jika sudah selesai di save, tekan tanda panah biru lalu apply. Tunggu beberapa detik sampai proses selesai
dan Tadaaa......!! Icon di start menu anda telah berubah. Mudah bukan?

          Untuk beberapa sampel, ada dapat mendownloadnya disini, akan ada 4 sample yang telah saya buat. Anda dapat memilihnya sesuai dengan keinginan anda. Anda dapat mengdownloadnya disini. Untuk K-on akan ada 2 versi. Jika ada kesulitan tolong sampaikan kepada kami, dan saya sangat membutuhkan saran yang membangun. Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar