Minggu, Juni 3

Tips Menggabungkan File Video Dengan Hjsplit

Apa itu Hjsplit??

      Hjsplit adalah sebuah software yang digunakan untuk memecahkan/menggabungkan sebuah file video. Selain menggunakan software Hjsplit ada beberapa fansub yang menggunakan Winrar juga. Oh ya, sekedar info saja antara perbedaan video yang digabung dengan Winrar dan Hjsplit. Untuk Hjsplit penulisan file seperti ini : +.*.001, +.*.002 dst (*: Nama format seperti avi, mkv, dll. +: Nama file), sedangkan Winrar penulisan file seperti ini : *.part1.rar, *.part2.rar dst (*: Nama file video). Nah, kembali lagi ketopik utama, karena beberapa fansub memperuntukan Hjsplit untuk menggabungkan file tidak untuk memecah video maka disini saya akan memberikan  tutorial cara menggabungkan file dengan Hjsplit.

Cara menggabungkan file dengan Hjsplit :
1. Siapakan software Hjsplit, anda dapat mendownloadnya disini
2. Klik 2x Hjsplit.exe, maka software akan berjalan. Tidak usah bingung cara menginstalnya karena Hjsplit   adalah software portable (tidak usah diinstal)
3. Lalu klik JOIN untuk melanjutkan langkah selanjutnya
4. Dilangkah selanjutnya akan ada 2 form yaitu "Input File" dan "Output". hmm..., saya akan menjelaskan sedikit tentang "Input File" dan "Output".
Input File : File video yang ingin kita gabungkan. Ingat, letakkan file +.*.001, +.*.002, +.*.003 di folder yang sama dan file yang kita gabung penulisannya yaitu *.001 bukan *.part1.rar atau *.part2.rar (alasannya bisa dibaca diatas) sedangkan
Output : Tempat peletakan data yang telah digabungkan
5 Jika sudah, Klik START

Sebuah catatan penting :Lakukan dengan cermat, bisa saja jika anda ingin menggabungkan file (JOIN) malah memecahkan file tersebut (Split).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar